Disbun Prov Kalteng Raih Juara Terbaik I Kategori Stand Terfavorit Kalteng Expo 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 16 Mei 2024 16:01WIB
Kadis Perkebunan Prov. Kalteng Rizky R. Badjuri foto bersama usai menerima penghargaan

Dinas Perkebunan (Disbun) Prov. Kalteng berhasil meraih juara Terbaik I untuk kategori Stand Terfavorit Kalteng Expo 2024, dan berakhir ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin, di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Rabu (15/5/2024) malam.

Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah dengan tampilan booth yang didominasi oleh warna merah, dengan ciri khas perkebunan yaitu tanaman kelapa sawit, tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dan produk turunannya, serta aneka produk komoditas perkebunan lainnya ikut menyemarakkan pameran pada Kalteng Expo 2024.

Menurut Kadis Perkebunan Prov. Kalteng Rizky R. Badjuri, selain produk-produk komoditas unggulan perkebunan Kalteng, stand Disbun juga menampilkan produk UMKM binaan perusahaan perkebunan yang berada di Kalimatan Tengah seperti Sirup, Jamu, Keripik, Anyaman dan berbagai produk lainnya.

Sampai pada hari kelima, stand Dinas Perkebunan masih dipadati oleh pengunjung, baik yang ingin mendapatkan informasi terkait perkebunan, pengunjung yang berbelanja berbagai produk menarik yang ditawarkan pada stand pameran, maupun pengunjung yang sekedar ingin mendapatkan souvenir dan doorprize yang dibagikan kepada pengujung selama pameran berlangsung.

Kadis Perkebunan Prov. Kalteng mengaku bangga dan sangat gembira karena pada tahun ini stand Dinas Perkebunan berhasil meraih juara terbaik I untuk kategori Stand Terfavorit pada gelaran Kalteng Expo 2024 kali ini.

“Kami sangat gembira sekali bisa meraih juara, kami akan terus mempertahankan itu dan tahun depan berusaha untuk lebih baik lagi,” ujar Kadisbun.

Kadisbun berharap melalui kegiatan pameran Kalteng Expo ini program strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan program kerja Dinas Perkebunan bisa tersampaikan kepada masyarakat Kalimantan Tengah.

“Hal ini merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Tengah,” tandasnya.

Sebelum pameran tersebut ditutup, Dinas Perkebunan juga melakukan pengundian kuis yang telah diisi oleh pengunjung stand selama pameran berlangsung, dengan berbagai hadiah menarik yang sudah disediakan bagi pemenang kuis yang beruntung. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…