Disdukcapil Serahkan 84 KIA Kepada Tiga Sekolah di Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 4 Februari 2022 17:29WIB
Plt Kadisdukcapil Kota Palangka Raya H Edie menyerahkan KIA kepada perwakilan sekolah penerima.

Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya melalui Inovasi Nakar Antah (Nampa Kartu Identitas Anak Itah) kembali menyerahkan 84 keping Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak didik di SMP NU, TK Gemilang dan TK Nanda Palangka Raya bertempat di ruang kerja Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya, Senin (03/2/2022).

Kegiatan dihadiri Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya H Edie, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Taufik Hidayat, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Muhlisin, Kabid Pemanfaatan Data Inovasi Pelayanan Fabianus, serta perwakilan dari SMP NU, TK Gemilang, dan TK Nanda Palangka Raya.

KIA diserahkan langsung Plt Kadisdukcapil Kota Palangka Raya, H Edie kepada masing-masing perwakilan dari masing-masing sekolah.

“Kali ini KIA yang kami sampaikan sebanyak 84 keping dengan rincian untuk SMP NU sebanyak 57 keping, TK Gemilang sebanyak 10 keping dan TK Nanda sebanyak 17 keping. Kami informasikan juga ada beberapa anak didik yang belum bisa memperoleh KIA ini karena beberapa kendala seperti data tidak ditemukan di sistem SIAK, KK di luar domisili, tidak memiliki akta kelahiran dan sudah berusia 17 tahun. Namun jangan khawatir karena apabila telah dilengkapi segala kekurangan persyaratannya dapat diajukan kembali melalui aplikasi pelayanan online SI-DOI atau Sistem Informasi Dukcapil Oloh Itah,” ujar Edie.

Kepala TK Gemilang Palangka Raya, Jentaria yang mewakili penerima KIA menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Disdukcapil Kota Palangka Raya yang telah membantu pembuatan KIA ini karena sangat membantu orangtua murid.

“Kami berharap agar kegiatan inovasi ini dapat terus berjalan dan kami akan mensosialisasikan aplikasi pelayanan online SI-DOI khususnya kepada para orangtua murid,” ujar Jentaria. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…