Dishub Kota Palangka Raya Normalisasi PKL di Jalan Ahmad Yani

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 8 Januari 2023 14:24WIB
Dishub Kota Palangka Raya melakukan normalisasi PKL di Jalan A Yani

Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melakukan normalisasi Jalan Ahmad Yani dari aktivitas pedagang kaki lima (PKL), Minggu (8/1/2023) pagi.

Personel Dishub mendatangi satu per satu PKL yang sedang jualan di atas drainase dan trotoar di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Palagka Raya. Sesuai aturan, jalur ini harus bebas dari PKL.

Penertiban PKL musiman yang mayoritas berjualan buah-buahan ini dilakukan setelah Dishub melakukan koordinasi dengan Lurah, Camat, dan Damkar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan menyampaikan dalam penertiban ini selain membantu memindahkan dagangan milik pedagang, petugas Dishub juga melakukan sosialisasi jika di sepanjang Jalan Ahmad Yani dilarang digunakan untuk berjualan.

Larangan tersebut berdasarkan Perda No 13 Tahun 2009 tentang Pengaturan, Penertiban, dan Pengawasan Pedagang Kaki Lima serta Perda No 3 Tahun 2017 tentang Bangunan Gedung.

Alman menegaskan penertiban terhadap PKL akan terus dilakukan dan kawasan Jalan Ahmad Yani akan terus dimonitor agar ke depannya bebas dari pedagang. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…