Disparbudpora Gelar Seni Budaya di Taman Pasuk Kameloh

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 20 Juni 2022 18:21WIB
Walikota Palangka Raya Faidir Naparin dan Isteri pada acara Gelar Budaya di Taman Pasok Kameloh, Sabtu malam.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri gelar seni budaya yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya di Taman Pasuk Kameloh Kota Palangka Raya, Sabtu (18/6/2022) malam.

Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan pelestarian budaya adalah upaya untuk mempertahankan nilai-nilai budaya tradisional dengan mengembangkan perwujudan yang bersifat dinamis, luwes dan selektif, serta menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang selalu berubah dan berkembang.

Di tengah kondisi pandemi saat ini, sejalan dengan penerapan tatanan kehidupan baru, Pemerintah Kota Palangka Raya kembali berupaya menggelar pertunjukan seni budaya. Ini merupakan wujud nyata dan upaya pelestarian, pengembangan dan sekaligus mempromosikan seni budaya. Selain itu juga untuk mendorong peran sanggar, pelaku seni, paguyuban dan pecinta budaya untuk terus mengembangkan inovasi dan kreativitasnya dalam melestarikan dan meningkatkan kualitas seni budaya yang dilakoni.

“Kondisi pandemi yang kita rasakan selama hampir dua tahun ini, berimbas pada semua lini kehidupan. Event-event pagelaran kesenian yang mengangkat budaya masih sangat terbatas, sehingga perlu terus didorong untuk ditumbuhkembangkan, terlebih dalam menghadapi era globalisasi perlu dipacu, diberi ruang dan terus dipromosikan,” ucapnya.

Pagelaran seni budaya ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-57 dan Kota Palangka Raya ke-65 sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Palangka Raya untuk bangkit dan semangat dalam suasana tatanan normal baru dan upaya memajukan kebudayaan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

38 Warga Palangka Raya Terjaring Razia Penindakan Pelanggaran Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya menggelar razia yustisi untuk…