Dor! 3 Tersangka Pencurian di Bengkel Las, Diamankan Satreskrim Polres Kobar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 2 Juni 2022 17:02WIB
Tiga tersangka pencurian di bengkel las terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Satreskrim Polres Kobar.

Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil mengamankan 3 tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polres Kobar.

Ketiga tersangka tersebut berinisial J, AH dan M, dan diamankan setelah dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Satreskrim Polres Kobar.

Para tersangka mengambil atau mencuri barang barang di bengkel Las Surya Karo Karo Jalan Petongahan Gang Tongah II Rt 26, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, tanggal 29 Mei 2022 lalu.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menjelaskan modus operandi yang dilakukan  tersangka, sebelum melakukan aksinya sudah mengawasi bengkel tersebut, dan bengkel tersebut dalam keadaan tidak di jaga.

Setelah mengawasi bengkel tersebut, ketiga tersangka ini berjalan menggunakan 1 unit mobil rentalan, sesampainya di lokasi mereka ini berhenti di depan bengkel las itu, setelah itu tersangka J membuka paksa jendela bengkel tersebut yang mana dalam keadaan terkunci.

‘’Setelah jendela terbuka mereka masuk kemudian mengambil barang barang yang ada di bengkel tersebut kemudian memasukkan kedalam mobil, setelah itu mereka pergi meninggalkan lokasi,” ucap Kapolres, pada pers release, di Aula Satya Prabu Polres Kobar, Kamis (2/6/2022)

Barang bukti yang berhasil diamankan Anggota Satreskrim Polres Kobar yaitu 1 unit Ranmor R4 merek Toyota Avanza, uang tunai Rp1.800.000,- 4 mesin trafo las, 4 buah gulungan kabel las, 2 kompresor, 1 mesin pemotong besi, 1 bor tangan, 1 bor duduk, dan 2 buah palu.

AKBP Bayu Wicaksono menambahkan, akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian materi sebesar Rp18.000.000,- Ketiga tersangka ini di kenakan pasal 363 ayat 1 Ke 4 e dan 5e KUH Pidana, dengan ancaman 7 tahun penjara. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…