DPRD Seruyan (3) Tidak Perlu Lagi Melaksanakan RDP dengan Pemerintah

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 14 April 2023 12:25WIB
Anggota DPRD Seruyan Harsandi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Harsandi menegaskan, tidak perlu lagi menyelenggarakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama jajaran pemerintah di wilayah setempat.

“Saya rasa kita tidak perlu lagi menyelenggarakan RDP dengan pemerintah, karena hasilnya hampir dipastikan tidak ada. Padahal kita semua tahu, program kerja pemerintah mulai dari pembangunan, infrastruktur jalan, penggalian potensi ekonomi, dan sebagainya hanya menguntungkan satu pihak. Bukan masyarakat,” katanya, Kamis (13/4/2023).

Menurutnya, pemerintah sudah menganggap lembaga legislatif seperti DPRD sudah tidak memiliki fungsi atau wewenang untuk mengawasi jalannya pemerintahan.

“Saya miris melihat kondisi demikian. Sebagai putra daerah, saya sedih mengetahui bahwa lembaga legislatif ini sudah dianggap tidak ada fungsi atau wewenangnya lagi sebagai pengawas pemerintahan,” tambahnya.

Politisi Partai Golkar itu berharap, pemerintah mau mengevaluasi kerja-kerja selama ini yang kesannya hanya dijalankan oleh beberapa orang saja. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…