DPRD Seruyan Panggil Diskoperindag

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 23 Maret 2023 14:28WIB
DPRD Seruyan memintai keterangan Disperindagkop Seruyan terkait tidak dilaksanakannya Pasar Ramadan 1444 H
  • Tidak Ada Anggaran Pasar Ramadan 1444 H Ditiadakan

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan terkejut mendengar penjelasan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Seruyan tentang ditiadakannya pasar Ramadan 1444 H.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, penyebab tidak adanya pasar Ramadan tahun ini dikarenakan dinas terkait tidak memiliki anggaran untuk melaksanakan tradisi tahunan umat muslim tersebut.

“Mau bagaimana lagi, jika memang keadaannya tidak memungkinkan untuk dilaksanakannya pasar Ramadan,” katanya, Selasa (21/3/2023).

Meski demikian, DPRD Seruyan akan memanggil lagi dinas terkait dan Komisi C selaku mitra kerja untuk melakukan rapat kerja internal guna membahas permasalahan ini.

Zuli Eko Prasetyo mengatakan, Diskoperindag Seruyan harus menjelaskan kepada pihaknya dan masyarakat. Mengingat, pasar Ramadan menjadi semacam tradisi tahunan umat muslim, terkhusus di Kabupaten Seruyan.

“Kita mengantisipasi opini liar bergulir di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, kami memanggil dinas terkait untuk menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi,” katanya.

Menurutnya, pemerintah perlu memikirkan kembali hal tersebut mengingat sekarang bukan lagi masa pandemi. Jadi, setidaknya, dengan adanya pasar Ramadan perekonomian masyarakat menengah ke bawah dapat terbantu.

“Ya, inikan bukan masa pandemi lagi. Masyarakat menengah ke bawah tentu akan senang dengan adanya pasar Ramadan, karena itu akan membantu perekonomian mereka secara langsung. Jadi, kami harap ada solusi konkret dari dinas terkait,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…