Dua KUB di Kecamatan Jabiren Raya Terima Bantuan dari Pemkab Pulang Pisau

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 17 Maret 2022 18:30WIB
Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyerahkan alat tangkap ikan kepada KUB Desa Jabireng.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang atas nama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada dua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Desa Jabiren dan Desa Taruna. Penyerahan ini dilakukan di Desa Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (16/3/2022).

Bupati Pulang Pisau berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Ia juga berharap bantuan tersebut juga bisa meningkatkan perekonomian di Kecamatan Jabiren Raya pada umumnya.

“Tolong kepada bapak sekalian, bantuan ini jangan dijual, karena bantuan ini merupakan modal untuk meningkatkan kesejahteraan kita bersama. Tolong digunakan sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya,” ujar Pudjirustaty saat berbincang bersama penerima bantuan.

Plt. Kadis Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto mengharapkan bantuan ini dapat menggali potensi yang ada di Kecamatan Jabiren Raya, khususnya di bidang perikanan.

“Dengan adanya bantuan ini masyarakat nelayan tentunya bisa lebih memanfaatkan bantuan itu sehingga bisa meningkatkan pendapatannya terutama ikan, mengingat di Jabiren ini banyak potensi yang harus kita angkat kembali. Mudah-mudahan tahun ke depannya semakin maju perikanannya,” tutur Slamet.

Camat Jabiren Raya, Agustinuah mengucapkan terima kasih dan selalu siap dalam mengawal serta memantau penerima bantuan sesuai dengan prosedur yang disyaratkan.

“Mungkin ini program berkelanjutan dari Dinas Perikanan, kami mengharapkan bantuan ini berkelanjutan. Proses dan prosedur akan disesuaikan dengan kriteria, saya ikut pantau. Masih banyak animo masyarakat yang tentunya tidak selalu langsung dapat terealisasi mengingat ketersediaan pemerintah terbatas. Bantuan ini memang tepat karena daerah Jabiren adalah daerah perikanan,” ungkap Agustinuah.

Kades Tanjung Taruna, Andi Irawan mengatakan, bantuan alat tangkap ikan ini sangat diperlukan oleh masyarakat karena mayoritas masyarakat di Desa Tanjung Taruna merupakan nelayan.

“Mudah-mudahan ini terus berlanjut, karena masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan dan mereka tentunya sangat memerlukan bantuan. Masyarakat kami hampir 80% nelayan. Semoga hasil tangkapan juga berkembang setelah adanya bantuan alat tangkap ikan ini. Semoga ke depannya bantuan tidak hanya berupa alat tangkap ikan, kalau bisa merambah ke sarana dan prasarana berupa perahu,” ungkap  Andi mewakili masyarakat desa setempat.

Ketua KUB Bina Karya Jabiren, Sumiasih menerangkan bantuan yang mereka terima berupa alat/bahan tampirai berjumlah 170pcs untuk sepuluh anggota. Ia mengungkapkan bantuan ini sudah diajukan mulai tahun 2021. Selaras dengan pernyataan Camat dan Kades, ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat, berkelanjutan dan variatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jabiren Raya di kemudian hari. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…