Dua Pelajar Wakili Kalteng ke Paskibraka Tingkat Nasional

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 13 Juli 2022 15:11WIB
Dua pelajar Kalteng yang akan menjadi Paskibraka Nasional 2022 bersama Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo.

Dua pelajar dari Kalimantan Tengah (Kalteng) Rafly Tri Aditama dan Hairunisa Nurtaza Dewantari mewakili Provinsi Kalteng menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka pada HUT RI 17 Agustus 2022 mendatang.

Rafly Tri Aditama dari SMAN 3 Kota Palangka Raya dan Hairunisa dari SMAN 1 Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng Iswahono melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepeloporan, Kepemimpinan dan Kemitraan Dispora Kalteng Andreas menuturkan, kedua pelajar tersebut dinilai cakap serta berkemampuan, untuk bisa mewakili Kalteng ke Paskibraka Tingkat Nasional.

Keduanya telah mengikuti seleksi yang digelar pada April 2022 lalu di Hotel Batu Suli Palangka Raya, dengan berbagai materi seleksi seperti PBB, Kesamaptaan, kesehatan hingga psikologi. 

Selanjutnya, kedua pelajar tersebut akan berangkat ke Jakarta pada Jumat 15 Juli 2022 mendatang, untuk pemutasan pelatihan tingkat Nasional hingga nanti tampil pada Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-77 di Istana Negara Jakarta.

Pihaknya mengapresiasi terpilihnya dua pelajar tersebut, sebagai wakil Kalteng di tingkat nasional, dengan harapan nantinya bisa masuk pada jajaran pasukan delapan, walaupun tidak harus jadi pembawa baki, setidaknya masuk sebagai yang terbaik.

Rafly Tri Aditama mengaku sangat senang dan berbahagia mewakili Kalteng ke Paskibraka Nasional, mengingat seleksi yang dilaksanakan tidak mudah dan cukup sulit.

“Untuk bisa mewakili Kalteng di tingkat nasional bukanlah hal yang mudah, butuh perjuangan. Namun kami bangga bisa terpilih,” ujarnya. 

Adapun, persiapan yang dilakukan sebelum keberangkatan, adalah pelatihan secara matang, agar nantinya bisa lebih optimal dan lebih baik. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…