Dua Rumah di Jalan Pilau Kapuas, Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 14 Mei 2022 13:21WIB
Dua rumah di Jalan Pilau Kapuas, terbakar.

Kebakaran rumah terjadi di Jalan Pilau Gang IX Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Sabtu (14/05/2022) pagi.

Api terlihat membumbung tinggi dari salah satu rumah. Api cepat membesar karena bangunan berkonstruksi semi permanen hingga menghanguskan dua bangunan.

Pemadam kebakaran gabungan dan relawan berdatangan ke lokasi kejadian untuk berupaya memadamkan api agar tidak meluas. Kurang lebih setengah jam kemudian, api dapat dikuasai.

Pusdalops PB-BPBD Kabupaten Kapuas mencatat, akibat kebakaran dua buah rumah warga hangus terbakar.

“Akibat kejadian ini dua unit rumah terbakar dengan kondisi satu unit rusak berat pemilik atas nama Mustika, dan satu unit rusak ringan pemilik Iin,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Tidak ada korban jiwa dan luka, dan untuk korban terdampak sebanyak dua Kepala Keluarga (KK) dan enam jiwa. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian.

Pihak BPBD Kabupaten Kapuas melakukan koordinasi dengan Camat dan pihak terkait untuk melakukan pendataan serta menyiapkan bantuan untuk korban terdampak musibah kebakaran. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…