Empat Ruang Kelas Sekolah Dasar di Kapuas Timur Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 22 Juni 2022 19:15WIB
Tangkapan layar bangunan SD di Kapuas terbakar.

Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Anjir Serapat Timur, di Handel Gembira RT 6, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas terbakar pada Rabu (22/6/2022) pukul 01.30 WIB. 

Bangunan yang terbakar adalah empat ruang kelas yakni Ruang Kelas V, Ruang Kelas IV, Ruang Guru, Ruang Perpustakaan, serta Gedung TK yang kosong tidak terpakai, dan satu buah rumah warga.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno mengatakan, kebakaran terjadi saat sebagian warga terlelap tidur. Kobaran api cukup besar, melalap sebagian besar bangunan sekolah tersebut.

Menurut Kapolsek, api baru bisa di padamkan sekitar 2 jam berkat bantuan relawan Kapuas, Barito Kuala, Banjarmasin, dan masyarakat setempat.

Diketahui, untuk ruang guru terdapat peralatan sekolah, seperti rapot siswa, komputer satu buah, LCD berjumlah tiga buah, trombok 20, dan alat alat tulis, sedangkan untuk asal api, dari keterangan saksi, terlihat pertama kali dari ruang kelas V.

Namun api juga melalap peralatan yang ada di dalam gedung sekolah seperti rapor siswa, komputer satu buah, Lcd 3 buah, trombok 20 kurang lebih, salon dan alat-alat tulis.

“Menurut saksi asal api di perkirakan berasal dari ruang kelas 5. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…