Fairid : ASN Harus Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 20 April 2022 18:40WIB
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyerukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada penyerahan Keputusan Wali Kota Palangka Raya tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Penandatanganan perjanjian kerja PPPK tahap I dan II tahun anggaran 2021 di aula rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Selasa (19/4/2022).

Pada tahun 2021 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia meluncurkan core values dan employer branding baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adapun Core Values yang dikenalkan yaitu BerAKHLAK dan tagar #BanggaMelayaniBangsa sebagai employer Branding ASN saat ini.

Fairid Naparin menyampaikan BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftif dan Kolaboratif yang harus diterapkan serta melekat pada ASN.

“BerAKHLAK merupakan panduan perilaku bagi ASN, nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional,” ucapnya.

Fairid Naparin menambahkan Branding #BanggaMelayaniBangsa menunjukan ASN adalah profesi yang bangga dalam melayani bangsa dengan demikian ASN dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Apalagi saat ini kepada PPPK Guru yang diangkat merupakan leading sektor pendidikan yang siap mengabdi dengan pelayanan dan amanah yang harus dijalankan secara ikhlas.

” Saya sangat berharap untuk terus meningkatkan kompetensi dan memberikan pendidikan yang terbaik kepada peserta didik serta membangun potensi dan karakter peserta didik untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.” Katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…