Fairid : Hindari Pelayanan Perizinan yang Berbelit-Belit

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 20 April 2022 18:39WIB
Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mendorong agar perangkat daerah (PD) setempat terus meningkatkan pelayanannya secara prima, dan menghindari proses pelayanan maupun perizinan yang berbelit-belit.

“Berikanlah proses pelayanan secara prima. Contohnya, mengeluarkan surat perizinan dengan cepat, sesuai prosedur atau peraturan yang berlaku,”ungkapnya, Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, adalah hal yang penting apabila perbaikan pelayanan suatu yang mutlak dan harus dilakukan serta dibarengi kemudahan akses layanan publik. Dengan begitu masyarakat akan merasa nyaman dan terlayani dengan baik oleh pemerintah.

Sebagai pelayan bagi masyarakat kata Fairid, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dapat melayani rakyatnya dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, unit-unit pelayanan teknis maupun tempat-tempat pelayanan publik, harus selalu siap melayani masyarakat.

“Kecanggihan teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan untuk mempermudah masyarakat. Dengan begitu masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan layanan. Ini tentunya akan berdampak terhadap perekonomian daerah,”tegasnya.

Disisi lain sambung Fairid, penyempurnaan pelayanan publik kepada masyarakat, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian daerah. Dengan makin mudahnya akses layanan tentunya, akan meningkatkan investasi pendapatan daerah.

“Jadi kuncinya sinergitas dari atas ke bawah. Kita harap setiap pimpinan OPD ini bisa membentuk budaya kerja yang baik sehingga jajarannya bisa memberikan layanan yang optimal,”pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…