FBIM dan Festival Babukung Masuk Dalam KEN 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 30 Januari 2024 10:40WIB
Kepala Dinas Adiah Chandra Sari menyerahkan cinderamata yang terbuat dari bahan getah nyatu kepada Menparekraf Sandiaga Uno

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng) menghadiri Launching Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Hadir secara langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari beserta pejabat Eselon III pada acara yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Kemenparekraf telah menetapkan 110 event yang meliputi event budaya, musik, karnaval, dan kuliner. Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Babukung kembali masuk di dalam penetapan KEN 2024. Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan peningkatan pergerakan ekonomi sebanyak 20 s.d. 25 persen dari tahun lalu, dengan harapan juga ikut menopang 1,2 miliar s.d 1,5 miliar pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan sambutannya pada Launching KEN 2024.

Sementara itu, Adiah Chandra Sari menyampaikan keberhasilan Kalimantan Tengah melampaui target kunjungan wisatawan pada tahun 2023, yaitu sebanyak 1,8 juta kunjungan. “Dengan ditetapkannya KEN 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berharap di tahun 2024 ini jumlah kunjungan wisatawan ke Kalimantan Tengah dapat lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Menurutnya, di luar dari event yang ditetapkan sebagai KEN (Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Babukung), event-event lainnya di Kalimantan Tengah juga menjadi perhatian dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Kalimantan Tengah menampilkan Tari Babukung pada Zona Budaya KEN 2024.

Adiah juga menambahkan bahwa Gubernur Kalimantan Tengah mendukung penuh kegiatan-kegiatan dalam rangka pengembangan pariwisata termasuk penyelenggaraan event-event. “Kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dari seluruh stakeholder menjadi kunci utama keberhasilan untuk mencapai goal yang diinginkan,” tutup Adiah. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…