FBIM KALTENG 2024 – Barito Utara Juara I Lomba Jukung Tradisional Putra dan Putri

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 22 Mei 2024 18:27WIB
Tim Kabupaten Barito Utara Juara I Lomba Jukung Tradisional kategori Putra dan Putri pada FBIM Kalteng 2024

Final Lomba Jukung Tradisional kategori putra dan putri pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 berlangsung di bawah Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya, Rabu (22/5/2024).

Ratusan penonton memadati area bawah Jembatan Kahayan untuk memberikan dukungan dan semangat  kepada utusan peserta dari masing-masing kabupaten/kota yang berlomba sampai hasil lomba diumumkan.

Berdasarkan hasil keputusan juri, pemenang untuk kategori putra, Juara I diraih oleh Kabupaten Barito Utara, Juara II Kabupaten Murung Raya, Juara III Kabupaten Pulang Pisau, Juara Harapan I Kabupaten Katingan, Juara Harapan II Kabupaten Kotawaringin Barat, Juara Harapan III Kabupaten Seruyan.

Kategori putri, Juara I diraih oleh Kabupaten Barito Utara, Juara II Kabupaten Kotawaringin Timur, Juara III Kabupaten Katingan, Juara Harapan I Kabupaten Seruyan, Juara Harapan II Kota Palangka Raya, dan Juara Harapan III Kabupaten Gunung Mas.

Peserta dan pendukung regu dari Barito Utara sangat antusias dan senang saat berhasil meraih Juara I lomba Jukung Tradisional kategori putra dan putri.

Didi, selaku pelatih official dayung Barito Utara, menyampaikan persiapan yang dilakukan oleh timnya memerlukan waktu satu setengah bulan. Persiapan yang dilakukan antara lain latihan lari, latihan beban kemudian dilanjutkan dengan latihan dayung.

Ia berharap regu jukung yang diasuhnya, baik kategori putra dan putri ke depannya dapat mempertahankan prestasi yang diraih dari kegiatan ini. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…