Festival Sepan Biha Lestarikan Budaya di Seruyan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 30 Desember 2022 14:40WIB
Bupati Seruyan Yulhaidir membuka Festival Sepan Biha

Festival Budaya Sepan Biha di Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, bertujuan untuk melestarikan kembali budaya yang tergerus oleh perkembangan zaman yang kian pesat.

Festival dilaksanakan 21 Desember hingga 31 Desember 2022 dengan tema “Mempererat tali pesaudaraan dan membangun jiwa kebudayaan antar pemuda dan masyarakat desa se-Kecamatan Seruyan Hulu”.

Sejumlah perlombaan dilaksanakan dalam festival ini, baik seni dan budaya maupun olahraga, di antaranya seperti tari tradisional, karungut, karaoke dangdut Dayak, mampakasak lamang, mamapui lauk, bola voli, hingga futsal.

Ketua Panitia Supianadi mengatakan, terlaksananya kegiatan ini, sekaligus sebagai bukti kesiapan dan kesungguhan generasi muda di Seruyan Hulu untuk berpartisipasi secara aktif dalam membangun daerah.

Diharapkan festival budaya ini menjadi agenda tahunan dan meminta Bupati serta mendorong jajarannya ikut andil dalam menyukseskan kegiatan serupa di masa mendatang.

Bupati Yulhaidir mengapresiasi pemikiran pemuda kreatif dan Inovatif untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia baik dalam bidang kebudayaan, pendidikan, ekonomi dan lainnya.

“Pada 2023 dan seterusnya kegiatan Festival Budaya Sepan Biha tetap dan harus dilaksanakan, serta akan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…