Fortuner Dikemudikan Kapolsek Katingan Hulu Tercebur di DAS Katingan, Pemilik Mobil Belum Ditemukan

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Minggu, 23 Juni 2024 19:01WIB
Mobil Fortuner yang dikemudikan Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap SH, tercebur dan tenggelam di DAS Katingan, Minggu (23/6/2026).

Sebuah mobil Fortuner yang dikemudikan Kapolsek Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Ipda Ali Harahap SH tercebur di DAS Katingan Desa Rantau Asem, Kecamatan Katingan Tengah, Minggu (23/6/2024) pukul 14.30 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, Kapolsek Katingan Hulu berhasil selamat, namun pemilik mobil Fortuner Iyo, warga Kelurahan Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, tenggelam dan kini masih dilakukan pencarian.

Informasi dilapangan yang juga viral dimedia sosial, peristiwa nahas terjadi Fortuner warna putih yang dikemudikan Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap hendak turun ke kapal penyeberangan (ferry) di Rantau Asem. Saat mau turun, rem mobil yang dikemudikan Ipda Ali Harahap, blong dan tidak bisa dikendalikan.

Karena tidak bisa dikendalikan, mobil yang dikemudikannya langsung terjun ke DAS Katingan tersebut bersama Ipda Ali Harahap. 

Melihat hal tersebut, pemilik mobil, Iyo alias Bapak Ita spontan langsung terjun ke DAS Katingan tersebut, dengan tujuan untuk membantu Ipda Ali Harap yang terjebak  di dalam mobil fortuner yang dikemudikannya, yang saat itu dalam keadaan kaca tertutup rapat.

Diduga kelelahan mengakibatkan Bapak Ita tenggelam di DAS Katingan tersebut. Sementara Ipda Ali Harahap mampu menyelamatkan dirinya, dengan cara memecah kaca mobil, dan sudah dievakuasi untuk mendapat perawatan di RS Pratama Tumbang Samba, Katingan Tengah.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Katingan Pimanto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkarmat Kabupaten Katingan Yoshua Paskaputra, mengatakan, hingga kini masih terus dilakukan pencarian oleh warga sekitar desa Rantau Asem, keluarga korban, jajaran Polsek Katingan Tengah, Camat Katingan Tengah, Sekcam Katingan Tengah, pihak TNI dan Pos Damkarmat Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…