Forum PUSPA di Sukamara Diharapkan Segera Terbentuk

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 16 Maret 2023 16:57WIB
Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Forum FUSPA di Kabupaten Sukamara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara laksanakan sosialisasi dan advokasi pembentukan forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak  (PUSPA), Rabu (15/3/2023).

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekda Sukamara, Syamsir Hidayat mengatakan PUSPA yang bermitra dengan pemerintah tersebut dapat membantu permasalahan yang terjadi pada perempuan dan anak.

“Forum ini akan membantu mempercepat pemberdayaan perempuan, mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, kesenjangan ekonomi dan menghentikan perdagangan anak,” ucap Syamsir.

Sementara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng berharap dengan adanya sosialiasi dan advokasi Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) di Kabupaten Sukamara diharapkan agar segera terbentuknya Forum PUSPA di Bumi Gawi Barinjam.

Kepala Bidang Data dan Informasi DP3APPKB Kalteng, Murjani mengatakan masih ada tiga kabupaten di Kalimantan Tengah yang belum membentuk forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak.

“Yang belum terbentuk PUSPA adalah di Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Murung Raya,” kata Murjani.

Diharapkan, dengan adanya sosialiasi dan advokasi Forum PUSPA di Sukamara maka  bisa segera terbentuk di Kabupaten Sukamara. “Mudah-mudahan hari ini di Sukamara bisa dibentuk,” kata Murjani. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…