Gadaikan Motor Orang Tua untuk Beli Sabu

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 25 Juni 2022 18:32WIB
Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono memberikan keterangan pers terkait pengungkatan kasus gadai motor milik orang tua.

Gadaikan motor orang tuanya, pelaku malah menyalahgunakannya dengan menggadaikan motor tersebut bersama temannya yang lain untuk dibelikan narkotika jenis sabu.

Korban yang merupakan orang tua tersangka awalnya tidak mengetahui ulah anaknya, tidak terima kejadian yang menimpanya tersebut kemudian melaporkannya kepada polisi yang kemudian berhasil mengamankan tersangka bersama teman orang pelaku penggelapan tersebut.

“Kejadian terjadi pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 sekitar pukul 01.00 WIB TKP di jalan Ahmad Wongso gang Krisna RT 19 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat “, ujar Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono didampingi Kasatreskrim AKP Rendra Aditia Dani, menggelar Press release, Jumat (24/6/2022).

Kronologisnya, lanjut Kapolres pada waktu kejadian pelapor mendapatkan kabar dari tersangka yang pertama yang merupakan anak kandung sendiri, kalau sepeda motor korban yang ada di depan rumah hilang.

Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kobar, setelah dilakukan penyelidikan ternyata sepeda motor yang dilaporkan itu telah digadaikan, kata AKBP Bayu Wicaksono.

Lanjut AKBP Bayu Wicaksono, yang menggadaikan yaitu keluarganya sendiri dibantu oleh dua tersangka tersangka lainya, yang kedua si A ini kepada orang lain dengan cara ditukar dengan sabu seberat 1 gram.

Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian materi sebesar Rp8 juta barang bukti dalam kasus ini ada satu STNK sepeda motor merk Honda Scopy, ancaman pidana selama 5 tahun penjara. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…