Gedung Baru Kejaksaan Tinggi Kalteng Diresmikan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 16 Mei 2024 16:03WIB
Wagub Edy Pratowo menghadiri peresmian gedung baru Kejati Kalteng di Aula Kantor Kejati Kalteng, Kamis (16/5/2024)

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo turut menghadiri acara peresmian Gedung Baru Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng yang diselenggarakan di Aula Kantor Kejati Kalteng pada Kamis (16/5/2024) siang.

Peresmian gedung kantor baru ini ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti. Sebelumnya, terlebih dahulu juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng Undang Mugopal dengan disaksikan Wagub Edy Pratowo.

Hadir dalam acara ini, antara lain Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, beberapa Kajati Kalteng periode sebelumnya, para Bupati, Penjabat (Pj.) Bupati/Wali Kota, serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten/Kota.

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan gedung kantor baru Kejaksaan Tinggi,” ucap Wagub Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

“Mudah-mudahan hal ini akan lebih mempererat sinergi dan kolaborasi kita semua untuk bersama-sama memajukan pembangunan dan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” harap Gubernur melalui Wagub.

Pembangunan gedung Kejati ini sendiri dilaksanakan dengan menggunakan anggaran APBD Provinsi Kalteng. Gedung baru ini, terdiri dari 5 lantai dengan luas masing-masing sekitar 1000 m², di mana Lantai 1 merupakan area pelayanan publik, sedangkan Lantai 2 sampai Lantai 5 dipakai sebagai ruangan kerja.

“Menjadi salah satu wujud dukungan nyata Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap peningkatan kualitas dan kinerja Kejaksaan Tinggi yang punya peran strategis dalam melaksanakan penegakan hukum dan mengawal berbagai program pembangunan di Bumi Tambun Bungai,” jelas Wagub Edy Pratowo.

“Dengan adanya gedung kantor baru ini, kita harapkan dapat makin meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja serta memberi kenyamanan, keamanan, dan kemudahan dalam suasana kerja internal maupun eksternal di lingkungan Kantor Kejaksaan Tinggi,” tambah Wagub.

Kajati Kalteng Undang Mugopal berharap keberadaan gedung baru ini dapat semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan para aparatur Kejati Kalteng. Kajati selanjutnya juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan jajaran Pemprov Kalteng.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi, terutama kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah berkontribusi besar dalam membangun gedung kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang menurut saya cukup megah ini,” kata Kajati Undang Mugopal dalam sambutannya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalaksa BPBPK Prov Kalteng Ahmad Toyib ; 4 Kabupaten di Kalteng Terdampak Banjir

Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPBPK Prov. Kalteng) mengelar Rapat Perkembangan…