Gubernur dan Ketua TP PKK Kalteng Mencoblos di TPS 2 Palangka Raya, Wagub dan Isteri di Pulang Pisau

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Rabu, 14 Februari 2024 19:12WIB
Gubernur dan Ketua TP PKK Kalteng menyalurkan hak suara di TPS 2 di Jalan Juanda Palangka Raya

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia. Di dampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran memberi hak suaranya di TPS 2 di Jalan Ir. Juanda Kota Palangka Raya.

Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan harapannya masyarakat Kalimantan Tengah berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara memberi hak pilihnya. “Pemilih milenial, generasi z pokoknya semuanya berbondong-bondong yang mana mereka memilih terserah mereka. Bebas menggunakan hak pilihnya,” kata Gubernur seusai memberi hak suaranya di TPS 2 pada Rabu (14/2/2024) pagi.

Gubernur berharap yang terpilih nantinya bisa bersinergi dengan eksekutif, bupati, walikota dan gubernur untuk membangun Kalimantan Tengah.

“Sedangkan DPR RI dan DPD RI harapan saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah tentu bisa berkolaborasi bersama-sama secara efektif karena bersama-sama membangun provinsi jadi gampang karena Kalimantan Tengah membutuhkan anggaran yang besar tanpa bantuan mereka yang terpilih gubernur akan tertatih-tatih,” tandasnya.

Lebih lanjut Gubernur Sugianto Sabran  menambahkan siapapun yang terpilih nantinya baik wakil rakyat DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, DPR RI, DPD RI hingga ke Presiden dan Wakil Presiden yang terbaik bagi Bangsa Indonesia.

“Apapun itu,  demokrasi supaya menjadi bangsa yang maju bermartabat dan maju dalam.sumber daya manusia,” katanya.

Wagub Kalteng di Pulang Pisau

 Wakil Gubernur melakukan pencoblosan di TPS Pulau Pisau

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo juga menggunakan hak pilihnya. Wagub bersama Nunu Andriani Edy Pratowo yang juga Pj Bupati Pulang Pisau melakukan pencoblosan di TPS di Kabupaten Pulang Pisau.

Usai memberi hak suaranya, Wagub Edy Pratowo mengatakan pelaksanaan pemilu di Kalteng dan khususnya di Pulang Pisau berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan berjalanan dengan baik. Angka partisipasi lebih baik lebih tinggi sesuai dengan harapan,” kata Wagub Edy seusai melakukan menggunakan hak pilihnya pada Rabu (14/2/2024).

Wagub Edy mengharapkan momentum pada hari kasih sayang yang bertepatan dengan pemilu 2024 ini, masyarakat memanfaatkan untuk memberi suara.

“Manfaatkan kasih suara. Hari kasih sayang bertepatan pada hari ini gunakan kasih suara untuk memilih pemimpin bangsa dan wakil rakyat,” tandasnya.

Wagub Edy lebih lanjut mengungkapkan suara generasi Z atau Gen Z juga berperan serta aktif memberi suaranya.

“Terutama adik-adik pemula atau Gen Z supaya bisa ikut serta di dalam pemilihan ini karena suara anak muda ini menentukan perjalanan kepimpinan bangsa ke depan,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: FBIM Menjadi Kekuatan Pariwisata Kalteng

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara yang merupakan event dalam rangka memperingati…