Gubernur dan Wagub Kalteng Gelar Pasar Murah bagi PNS dan Tenaga Kontrak

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 8 April 2024 19:12WIB
Wagub Kalteng Edy Pratowo secara simbolis membuka kegiatan Pasar Murah di Halaman Istana Isen Mulang Palangka Raya, Minggu (7/4/2024)

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur (Wagub) H. Edy Pratowo menggelar Pasar Murah, diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kontrak (Tekon) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Pasar Murah ini adalah bentuk perhatian Gubernur dan Wagub kepada PNS dan Tekon yang selama ini membantu jalannya roda pemerintahan. Selain itu, Pasar Murah ini digelar untuk mengendalikan inflasi daerah apalagi menjelang perayaan hari besar keagamaan, yaitu Idul Fitri.

“Kegiatan Pasar Murah bagi PNS dan Tekon. Dan, sebagaimana diketahui, untuk mengatasi inflasi daerah. Januari, kita masuk 10 besar tinggi inflasinya terutama untuk komoditi beras,” kata Wagub Edy Pratowo di sela-sela kegiatan Pasar Murah di Halaman Istana Isen Mulang Palangka Raya pada Minggu (7/4/2024).

Karena terjadi peningkatan harga beras, menurut pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau ini, Pemprov Kalteng melakukan intervensi dengan menggelar Pasar Murah.

“Salam dari Bapak Gubernur, bisa melaksanakan Idul Fitri dengan baik, kondusif, aman, dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H. Nuryakin di hadapan PNS dan Tekon mengungkapkan Pasar Murah ini merupakan instruksi dari Gubernur.

“Pak Gubernur memberi petunjuk tidak hanya memberi ke masyarakat, tapi ke ASN dan Tekon, mendapatkan berkah dari Pak Gubernur kita,” ungkapnya.

Kebijakan dari Gubernur dan Wagub, tambahnya, sangat luar biasa dan membantu para PNS dan Tekon yang akan merayakan Lebaran.

“Kebijakan Pak Gubernur sangat luar biasa membantu masyarakat dan ASN jelang Lebaran,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bantuan Sosial Berbagi Berkah Ramadhan ini sudah disebarkan ke 14 kabupaten/kota se-Kalteng dan sebanyak 1.420 ton beras disiapkan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…