Gubernur Kalteng Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Kotim

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 26 September 2022 19:36WIB
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis paket bantuan kepada Bupati Kotim Halikinnor.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengalirkan paket bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (25/9/2022). 

Sebanyak 566 paket bantuan sembako disalurkan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kepada masyarakat yang terkena bencana banjir yakni masyarakat di Kecamatan Parenggean, Kecamatan Kota Besi dan Kecamatan Telawang.

“Sebanyak 566 paket bantuan sembako yang disalurkan masing-masing paket berisikan Beras 5 Kg, Mie goreng 10 Bungkus, Susu Bubuk 800 gr 1 Kotak, Biskuit Kaleng 1.600 gr 1 Kaleng, Kopi 165 gr 1 Bungkus, Teh Celup 1 Kotak, Gula Pasir 2 Kg, dan Minyak Goreng 2 Liter,” ucap Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng, Falery Tuwan.

Falery Tuwan menuturkan, dalam paket bantuan sembako dari Pemprov ini diterima secara simbolis oleh Bupati Kotawaringin Timur  Halikinnor  bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Baamang, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur, Sekda, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, jajaran Pemkab. Kotawaringin Timur dan masyarakat setempat.

“Paket bantuan yang disalurkan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 566 Kepala Keluarga (KK) yaitu 1.409 jiwa, berada di Kecamatan Parenggean yakni Desa Baronang Miri, Desa Bajarau, Desa Tehang, Desa Kabuan. Di Kecamatan Kota Besi yakni Desa Hanjalipan dan di Kecamatan Telawang di Desa Tanah Putih,” lanjutnya

“Selanjutnya paket bantuan sembako ini akan didistribusikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur ke masyarakat,” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Menteri LHK RI Siti Nurbaya Bakar Resmikan Pusat Informasi Standar dan IPTEK Gambut

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya Bakar meresmikan Pusat Informasi Standar dan…