Gubernur Kalteng Lepas Pawai Takbiran Berkah Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 10 April 2024 10:20WIB
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Wakil Ketua I DPRD Kalteng H Abdul Razak serta stakeholders terkait lainnya melepas Pawai Takbiran Berkah Menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar Pawai Takbiran Berkah Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (9/4/2024).

Pawai Takbiran Berkah dilepas Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin serta stakeholders terkait lainnya.

Gubernur H. Sugianto Sabran pada kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan serta keindahan taman-taman kota Palangka Raya.

“Kita sudah membangun Bundaran, kita percantik Kota Palangka Raya. Saya meminta agar  tidak merusak taman di Bundaran yang merupakan salah satu ikon Kota Palangka Raya, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuang puntung rokok sembarangan”, tutur Gubernur.

Sugianto Sabran mengungkapkan dalam kurun waktu tiga bulan ke depan akan diberlakukan Peraturan Daerah mengenai kawasan tanpa rokok di Bundaran Besar.

“Di Bundaran ini ada tempat yang tidak boleh merokok dan ada titik-titik tertentu dimana boleh merokok”, ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Tanbun Bungai ini melemparkan slogan yang tidak asing didengar yakni kebersihan adalah sebagian dari iman.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Gubernur H. Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan mengatakan menyambut baik dan bangga serta gembira pelaksanaan takbiran ini dengan penuh semangat untuk bersama-sama mensyiarkan Islam dan dengan perasaan tulus ikhlas serta khusuk, terus mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, Semata–mata demi mengharapkan ridho Allah SWT.

“Dengan rasa syukur, suka cita dan bahagia serta gembira, mari kita sambut Hari Raya Idulfitri tahun ini dengan penuh khidmat dan tenang, penuh kebersamaan, kedamaian dan keharmonisan, terus menjaga keamanan dan ketertiban serta menjunjung tinggi syiar akan kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin-Muslimat dalam mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid, memuji kebesaran serta keagungan Allah SWT,” tutur Wagub.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang berada di Kota Palangka Raya, untuk ikut bersama-sama melaksanakan Salat Idulfitri 1445 Hijriah secara berjamaah di Bundaran Besar pada hari Rabu, tanggal 10 April 2024, pukul 06.00 WIB.

Rute untuk mobil hias dimulai dari Bundaran Besar, kemudian menuju Jl. DI Panjaitan – Jl. S. Parman – Jl. A. Yani – Jl. Dr. Murjani – Jl. Diponegoro – Jl. G. Obos – Jl. Galaxy – Jl. Yos Sudarso – Finish di Bundaran Besar. Start Pawai Takbiran Berkah 1445 Hijriah diawali dengan Tim Hadrah dan Tari Giring-giring Rentak Melayu.

Pawai Takbiran berlangsung meriah dirangkai lomba Beduk yang dilaksanakan sambil menunggu peserta Pawai Takbiran Berkah Finish.

Sebagai informasi, juara I lomba Beduk diraih oleh Intan Manuah Putra, juara II lomba Beduk diraih oleh Assyifa Qolby, juara III lomba Beduk diraih oleh El rouhi dan juara IV lomba Beduk diraih olehAl Firdaus. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…