Gubernur Nyatakan Pemilu di Kalteng Kondusif Usai Kunjungi 4 TPS di Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Rabu, 14 Februari 2024 19:15WIB
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengunjungi TPS di Kota Palangka Raya

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto melakukan kunjungan ke 4 TPS yang ada di Kota Palangka Raya.

Gubernur bersama Forkopimda di Kalteng dan sejumlah kepala OPD seperti Kadis Kominfosantik Agus Siswadi, Kepala Kesbang Pol Katma F Dirun, Karo Adpim Johni Sonder, Plh Asisten I Herson Aden dan Kepala Biro Adpemb Husain serta Pj Walikota dan Pj Sekda Kota Palangka Raya ke 4 TPS yaitu TPS 41 di Jalan Ahmad Yani, TPS 50 di Jalan RTA Milono dan TPS 34 dan TPS 35 di Jalan Tjilik Riwut.

Secara umum kata Gubernur situasi Kalimantan Tengah berjalan kondusif. Masyarakat berbondong-bondong ke tempat pemilihan suara (TPS).

“Kondusif dan mudah-mudahan menghasilkan pimpinan bangsa yang terbaik,” kata Gubernur usai melakukan kunjungan ke sejumlah TPS pada Rabu (14/2/2024).

Gubernur dan unsur Forkopimda Kalteng mengunjungi TPS di Kota Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran mengungkapkan usai pemilihan umum masyarakat harus tetap bersatu. Pilihan rakyat adalan pilihan Tuhan tambahnya. “Bangsa ini harus menyatu kembali. Ketua umum partai harus duduk bersama kembali membicarakan bangsa ini. Jangan gontok-gontokan,” tandasnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto menjelaskan situasi keamanan berjalan kondusif. “Sampai sekarang  situasi keamanan kondusif. Sementara ini kondusif,” tuturnya.

Untuk personel kepolisian menurut Kapolda yang utama adalah sehat dan tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga keamanan wilayah.

“Personel harus sehat dan harus tahu siapa dia berbuat apa dan bekerjasama. Bekerjasama dengan Forkopimda kabupaten/kota, penyelenggara pemilu dan masyarakat,” tegasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…