Gubernur Tekankan Semangat Aparatur Pemerintah untuk Mengabdi dan Melayani Masyarakat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 4 Desember 2022 14:04WIB
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama pemenang hadiah door prize perjalanan rohani ke Yerussalem

 – Perayaan Natal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah 2022

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri Perayaan Natal Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) Tahun 2022, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (3/12/2022) malam.

Adapun tema yang diusung “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”. Sedangkan sub tema yakni “Sukacita Natal Tahun 2022 Membawa Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Amanah dan Harmonis) Bagi ASN Kalteng dalam Bingkai Huma Betang”

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal tahun ini diharapkan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani Kalteng yang merayakan, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik.

“Dengan sukacita dan khidmat Natal, kiranya mengingatkan dan memperbaharui semangat kita Aparatur Pemerintah dan abdi masyarakat untuk bekerja dan berkarya lebih baik, untuk mewujudkan Kalteng Makin BERKAH,” ucap Gubernur.

Gubernur berpesan kepada seluruh masyarakat Kalteng, terkhusus bagi seluruh ASN Kalteng untuk merayakan Natal dengan sederhana, tanpa mengurangi makna religius dan substansi keimanan.

“Saya mengharapkan kepada umat kristiani agar dapat merefleksikan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi garam dan terang dunia yang senantiasa membawa damai serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi, sebagaimana sub tema yang ditetapkan,” pungkasnya.

Kepala Dinas ESDM Prov. Kalteng Vent Christway selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan perayaan ini bagian dari pembinaan mental dan spritual bagi ASN Pemprov Kalteng dan sebagai implementasi dari visi Gubernur serta Wakil Gubernur Kalteng yaitu Kalteng Makin BERKAH serta menjadi bagian dari pelaksanaan core values ASN berAKHLAK.

“Dengan perayaan Natal seperti ini diharapkan juga menjadi ajang silaturahmi antara ASN, Instansi dan Lembaga Pemerintah, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kalteng,” terang Vent.

Perayaan Natal juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize, dimana secara khusus dari Gubernur pribadi. Doorprize tersebut adalah perjalanan rohani ke Yerusalem untuk lima orang pemenang serta motor yang berjumlah lima unit. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…