Halikinnor Sampaikan Persiapan Porprov XII Kalteng di Kotim Sudah 90 Persen

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 15 Maret 2023 10:11WIB
Bupati Kotim Halikinnor

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menyampaikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam melaksanakan Porprov. “Kotawaringin Timur sudah siap untuk melaksanakan Porprov sesuai cabang olahraga yang akan di lombakan. Porprov ini untuk persiapan PON, jadi cabang olahraga yang dipertandingkan akan dikaitkan dengan PON”, jelas Halikinnor.

Dalam paparan pada Rapat Koordinasi Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XII Kalteng tahun 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (14/3/2023), Halikinnor menyebutkan, untuk kesiapannya sudah mencapai 90 persen.

Halikinnor mengatakan sejak tahun lalu pihaknya sudah menyiapkan venue untuk Porprov. “Saat ini sedang penyelesaian beberapa venue seperti panjat tebing, ada juga beberapa seperti ring tinju yang saat ini sedang mau dikerjakan. Pada prinsipnya kita sebagai tuan rumah, siap melaksanakan sesuai perintah Bapak Gubernur bahwa Kotawaringin Timur yang ditunjuk”, jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotawaringin Timur Wim RK Benung dalam paparannya menyampaikan terdapat 29 cabang olahraga yang mengikuti Porprov 2023 diantaranya sepak bola, futsal, billiard, atletik, balap motor, voli, binaraga fitnes, bridge, catur, dayung, drum band, karate, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, senam, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, tinju, taekwondo, aero sport, sepeda, basket, bulu tangkis, sepatu roda, e-sport Indonesia, angkat berat dan korfball (eksebisi).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin yang pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XII Kalteng tahun 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam arahannya, menyampaikan pertemuan ini dalam rangka menyamakan persepsi. “Arahan dari Bapak Gubernur H. Sugianto Sabran kita harus menampilkan yang terbaik khususnya olahraga. Kita wajib mengikuti PON”, tutur H. Nuryakin.

Nuryakin menyampaikan Porprov ini untuk mencari bibit atlet terbaik Kalteng untuk diikutsertakan dalam kegiatan PON. “Ke depannya yang kita bawa nama Kalteng, yang dikirim mengikuti PON adalah orang-orang terbaik di Kalteng”, jelas Nuryakin.

Ia mengharapkan melalui Porprov ini muncul bibit yang diharapkan menjadi duta Kalteng. “Untuk kesiapan baik venue maupun sarana prasarana sudah siap”, imbuhnya.

Diungkapkan Nuryakin Gubernur Kalteng mendukung penuh kegiatan Porprov di Kotawaringin Timur. “Pemprov Kalteng sudah bantu Rp20 Miliar untuk persiapan venue. Karena untuk venue sudah kita benahi, tinggal penyelenggaraannya yang akan kita sesuaikan”, tutupnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…