Harapkan Gairah Olahraga Voli di Kalteng Bisa Kembali Meningkat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 19 Juni 2023 15:04WIB
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo melakukan pemukulan pertama menandai pembukaan Kejuaraan Voli Gubernur Cup 2023, Senin

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo buka Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub se-Indonesia (Tingkat Nasional) Tahun 2023, di GOR Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (19/6/2023).

Wagub Edy Pratowo mengatakan Gubernur Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Pemprov. Kalteng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng tahun 2023, yang puncaknya pada tanggal 23 Mei 2023 lalu.

“Selain itu, kejuaraan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia di tanggal 1 Juli 2023,” kata Wagub.

Wagub berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi, memperkenalkan budaya dan tempat-tempat wisata serta kuliner khas yang ada di Kalteng ke seluruh Indonesia, khususnya para atlet bola voli dari luar Provinsi Kalteng.

“Selain itu, diharapkan juga berdampak positif dengan bergeraknya roda perekonomian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama para pedagang kecil dan UMKM selama kegiatan berlangsung,” ucap Wagub.

Wagub mengungkapkan, kegiatan ini dapat dijadikan momen untuk meningkatkan kembali gairah olahraga bola voli di Kalteng, menambah pengalaman bertanding, dan meningkatkan prestasi. “Selain itu juga sebagai momentum perbaikan, evaluasi, dan pelaksanaan program yang lebih terarah dan terencana khususnya cabang olahraga bola voli yang kelak mengangkat prestasi untuk Kalimantan Tengah baik di tingkat nasional mapun internasional,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin menjelaskan penyelenggaraan Gubernur Cup ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan anak bangsa, serta untuk mengukur pembinaan prestasi olahraga khususnya cabang olahraga bola voli di Provinsi Kalteng.

“Selain itu Gubernur Cup ini juga bertujuan untuk memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet bola voli di Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional, dan juga sabagai ajang kejuaraan nasional yang nantinya menjadi agenda tetap oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…