Hari Ke 10 Pencarian Nelayan Hilang di Katingan Dihentikan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 4 Maret 2022 08:21WIB
Tim pencarian gabungan Polsek dan Basarnas memberikan penjelasan kepada keluarga korban terkait dihentikannya pencarian terhadap nelayan yang hilang di Katingan.

Kepolisian Sektor (Polsek) Katingan Kuala beserta tim gabungan melaksanakan kegiatan koordinasi serta sambang ke kediaman korban hal ini dilakukan setelah Basarnas sebagai SCM ( Sub Command Mission ) menghentikan pencarian pada hari ke 10 , Kamis ( 03/03/2022 )

Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo,SH.,S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Kuala AKP Made Suta beserta pihak Basarnas menjelaskan penghentian pencarian korban nelayan terpaksa dilakukan dikarenakan faktor skala kejadian yang kecil, serta keterbatasan anggaran dan keterbatasan tenaga yang telah di fokuskan dalam kegiatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, seorang nelayan asal Kelurahan Pagatan Hilir Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah menghilang pada Selasa tanggal 22 Februari 2022 pada sore hari saat sedang mencari ikan di laut sekonyer dan tiba tiba datang hujan dan angin ribut sehingga mengakibatkan gelombang tinggi dan korban tersebut tersapu oleh gelombang tinggi dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Katingan Kuala beserta Basarnas juga memberikan keterangan bahwa dalam 10 hari pencarian telah dilaksanakan pencarian pada titik koordinat .

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…