Hasil Liga 1: Barito Putera Bekuk Dewa United 2-1

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 15 Maret 2023 10:27WIB
Laga Barito Putra - Dewa United

Barito Putera menang tipis 2-1 atas Dewa United dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Selasa (14/3/2023).

Tim tamu Barito Putera unggul lebih dahulu pada menit ke-14 lewat tendangan Eksel Runtukahu. Mendapat operan lambung dari Renan Alves, Eksel melob bola masuk ke gawang M Natshir.

Tendangan kaki kiri Rizky Pora pada menit ke-27 gagal dimanfaatkan Eksel, beruntung bisa ditepis kiper M Natshir.

Dewa United menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat bunuh diri Aditya Putra Dewa. Gol itu bermula dari niat Ramai Rumakiek yang ingin memberikan umpan tarik, namun membentur kaki Aditya sehingga bola berubah arah masuk ke gawang Barito.

Natshir membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-35 usai mementahkan tendangan Mike Ott. Tendangan bebas Aditya Putra Dewa dari luar kotak penalti pada menit ke-40 ditepis Natshir.

Natshir kembali harus jatuh bangun menyelamatkan gawang Dewa United dari kebobolan pada menit ke-50 setelah Eksel Runtukahu melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Tendangan jarak jauh Asep Berlian pada menit ke-61 setelah mendapat operan dari Rumakiek masih melayang di atas gawang Barito.

Natanael Siringoringo membuat percobaan dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-73, tetapi menyamping di sisi kiri gawang tim tamu.

Risto Mitrevski membuat blunder fatal pada menit ke-75 setelah backpass ke M Natshir gagal. Operan Mitrevski dipotong Mike Ott.

Ott lalu memberikan bola kepada Gustavo Tocantins yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan Tocantins menembakkan bola dengan keras ke pojok kiri gawang Dewa United.

M Natshir kembali menggagalkan peluang Barito menambah gol usai menepis sundulan Renan Alves.

Slamet Budiono membobol gawang Dewa United pada menit ke-84. Akan tetapi gol itu dianulir karena lebih dahulu offside.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Barito Putera menang 2-1 atas Dewa United.

Susunan Pemain Dewa United vs Barito Putera:

Dewa United: M. Nathsir; Dias Angga Putra, Ahmad Faris, Risto Mitrevski, Frendi Saputra ; Theo Fillo Numberi, Rangga Muslim Perkasa, Ichsan Kurniawan; Ramai Rumakiek, Majed Osman, Feby Eka.

Barito Putera: Yoewanto Setya; Bagas Kaffa, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Putra Dewa; Mike Ott, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Ferdiansyah, Eksel Runtukahu, Rizky Pora. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…