IAHN Tampung Penyang Palangka Raya Hasilkan 129 Sarjana S1 dan S2

Reporter :
Editor :
Jumat, 28 Oktober 2022 06:42WIB
Wisuda S1 dan S2 IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, Kamis

Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya mewisuda sebanyak 129 orang program Strata Satu (S1) dan program Strata Dua (S2) pada Wisuda IV Sarjana dan Pascasarjana Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang Palangka Raya Tahun 2022, di Aula Serba Guna IAHN-TP, Kamis (27/10/2022).

Wisudawan terdiri dari;

  • (1) Prodi Magister Pendidikan Agama Hindu 8 Orang
  • (2) Prodi Magister Manajemen Pendidikan Agama Hindu 1 Orang
  • (3) Prodi Magister Ilmu Hukum Agama Hindu 1 Orang
  • (4) Prodi Pendidikan Agama Hindu 58 Orang
  • (5) Prodi Pendidikan Seni dan Keagamaan 6 Orang
  • (6) Prodi Filsafat Agama Hindu 14 Orang
  • (7) Prodi Kepanditaan 2 Orang
  • (8) Prodi Penerangan Agama Hindu 8 Orang
  • (9) Prodi Pramuwisata Budaya dan Keagamaan 8 Orang
  • (10) Prodi Hukum Agama Hindu 13 Orang
  • dan (11) Prodi Hukum Adat 10 Orang.

Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko yang menghadiri wisuda dalam sambutannya atas nama Pemprov. Kalteng mengucapkan selamat kepada civitas akademika Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya beserta segenap keluarga dan orang tua wisudawan/ti.

 “Saya berharap agar upacara wisuda ini tidak diartikan berakhirnya sebuah kegiatan menuntut ilmu dan membina diri melainkan hanyalah merupakan tahapan-tahapan dari suatu proses peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mengisi kader-kader bangsa yang berkualitas tinggi pada umumnya serta kader-kader umat Hindu pada khususnya,” ucapnya saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Menurut Yuas, jika pada saat ini para wisudawan/ti mengakhiri tahapan mengikuti pendidikan di kampus ini, hendaknya memiliki kemauan dan usaha untuk meneruskan ketingkat atau jenjang berikutnya, hal tersebut merupakan tuntutan sekaligus tantangan kualifikasi SDM dimasa-masa yang akan datang. Wisuda ini menandai langkah awal para wisudawan terjun dan berkiprah di tengah-tengah masyarakat dengan tantangan yang tidak sedikit dan tidak mudah serta persaingan yang ketat.

Diharapkan para wisudawan/ti mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki tidak kalah pentingnya adalah menjadikan pengalaman di masyarakat sebagai proses pembelajaran sepanjang kehidupan.

Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya Mujiyono dalam laporannya menyampaikan dengan upacara wisuda yang digelar hari ini para wisudawan/ti berhak menerima ijazah dan gelar sesuai bidang ilmu yang dipelajari selama di IAHN Tampung Penyang Palangka Raya.

“Kami merasa bangga dengan keberhasilan yang wisudawan/ti peroleh saat ini. Secara bersama-sama kita menunjukkan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya bahwa IAHN Tampung Penyang Palangka Raya berhasil melaksanakan amanat yang diberikan untuk mendidik anak bangsa hingga menjadi sarjana. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban IAHN Tampung Penyang Palangka Raya kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Selanjutnya, para wisudawan/ti akan memasuki tahapan baru dalam kehidupan sebagai sarjana dan alumni. Status sebagai alumni IAHN Tampung Penyang Palangka Raya akan melekat selamanya. Oleh karena itu, kita harus secara sinergis bersama-sama menjaga nama baik almamater IAHN Tampung Penyang Palangka Raya yang kita cintai,” tuturnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…