Ini Tiga Nama Hasil Seleksi Calon Sekda Kobar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 25 Januari 2024 06:50WIB
Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat

Panitia seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Barat (Kobar) mengumumkan hasil seleksi terbuka. Dalam pengumuman itu, tiga nama akan diusulkan ke Kemendagri untuk kemudian dipilih Presiden sebagai Sekda Kobar, Senin (22/1/2024).

Calon Sekda Kobar yang mengikuti seleksi dari delapan nama mengerucut menjadi tiga nama diantaranya Juni Gultom (Plh Sekda sekarang/Kepala Bappedalitbang), Rodi Iskandar (Kepala Diskominfo/Plt Kepala Disdukcapil) dan Aida Lailawati (Kepala BKPSDM).

Tiga nama ini masih akan digodok dan dilaporkan oleh panitia tim seleksi (Pansel) kepada Plt Bupati Kobar hingga ke Gubernur Kalteng untuk dipilih salah satunya.

“Sudah diumumkan, ada tiga nama itu yang menjadi kandidatnya,” ungkap Kepala BKPSDM Kobar Aida Lailawati.

Seleksi calon sekda ini mendapat tanggapan baik dari berbagai kalangan, mengingat jabatan ASN paling tinggi tersebut selama ini dijabat Pelaksana Harian (Plh) sudah satu tahun lebih, pascapencopotan Sekda definitif Suyanto.

Sebelumnya, delapan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat bersaing menjadi calon Sekretaris Daerah (Sekda) dan mengikuti proses asesmen.

Delapan Pejabat tersebut antara lain, Juni Gultom Kepala Bappedalitbang yang juga Plh Sekda sekarang, kemudian Tengku Alisyahbana Asisten 1 Setda Kobar, Syahrudin Asisten III Setda Kobar, M Hasyim Muallim Kepala Dinas PUPR, Amir Hadi Kepala Dishub, Aida Lailawati Kepala BKPSDM, Fitriyana Kepala DLH dan Rodi Iskandar Kepala Diskominfo.

Proses seleksi, dimulai dari seleksi administrasi, tes kesehatan, kemudian dilanjutkan penyusunan makalah ada juga wawancara yang dijadwalkan tanggal 8 Januari 2024. Delapan orang ini berdasarkan data telah memenuhi syarat secara administrasi dan minimal berpangkat 4B.

“Setelah tiga nama direkomendasikan oleh Pj Bupati Kobar, selanjutnya ditetapkan sebagai sekda definitif melalui Gubernur dan Kementerian Dalam Negeri. Ini tinggal menunggu saja,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…