Jadi Pembicara di Universitas Muhammadiyah, Wakapolda Kalteng : Jadilah Sosok Wanita Super

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 6 September 2022 15:16WIB
Wakapolda Kalteng Ida Oetari Poernamasasi menjadi pembicara di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. menjadi pembicara atau narasumber dalam program pengenalan kehidupan kampus (P2KK) dan pekan Ta’aruf olahraga dan seni (PTOS) yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), di Aula Universitas UMP, Senin (5/9/2022) siang.

Selaku narasumber, Wakapolda Kalteng menyampaikan beberapa materi, salah satunya yaitu ‘Be a super women’ atau jadilah wanita super.

“Super women sendiri ialah mereka yang mampu menggunakan potensi apa yang ada dalam dirinya, mengaplikasikannya dalam keseharian, dan memberikan hasil dalam hidupnya,” terang Ida.

Ida menerangkan bahwa menjadi sosok perempuan yang super itu tidaklah mudah. Selain menggunakan potensi yang ada, Ia juga harus mampu menjadi insipirasi bagi orang lain.

“Untuk menjadi superwoman, perempuan perlu tahu apa yang penting bagi dirinya dan sepanjang hidupnya. Artinya, anda harus selalu tahu apa yang sedang dan akan dilakukan, dengan memahami sepenuhnya konsekuensi dari setiap pilihan dan keputusan yang dibuat,” jelas Ida.

Ida berharap, melalui kegiatan ini kedepannya para mahasiswi bisa menjadi contoh dan inspiratif bagi orang lain khususnya keluarga dan lingkungan sekitar.

Kegiatan diakhir dengan penyerahan cinderamata berupa plakat dari Wakil Rektor II UMP Ika Safitri Widiarta, Ph.D kepada Wakapolda Kalteng. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…