Jadi Syarat Mudik, Warga Palangka Raya Antusias Ikut Vaksin Booster

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 7 April 2022 14:37WIB
Warga masyarakat mengikuti vaksinasi booster.

Kebijakan yang menjadikan vaksin booster sebagai syarat untuk mudik lebaran di tahun ini, ternyata membuat masyarakat Kota Palangka Raya turut antusias untuk mengikuti vaksinasi booster.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo tidak menepis terjadi peningkatan masyarakat yang mengikuti vaksinasi booster sebagai syarat untuk mudik tahun ini.

“Ada peningkatan jumlah orang yang datang ke fasilitas pelayanan kesehatan, setelah adanya vaksinasi booster sebagai syarat untuk mudik,” ungkapnya, kemarin.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya sebut Andjar, maka hingga saat ini capaian vaksinasi dosis pertama melampaui target yakni 259.297 orang atau 116.816 persen dari target 222.417 orang.

Sedangkan dosis kedua sebanyak 221.816 orang yang menerima vaksin. Artinya mendekati target vaksin yang direncanakan atau 99,28 persen. Sementara untuk vaksin booster masih 22,97 persen yang menerima vaksin dosis ketiga atau 51.328 orang.

“Sejauh ini stok vaksin, baik dosis 1, 2 dan 3 masih aman untuk masyarakat Kota Palangka Raya yang memerlukan vaksin,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…