Jamaah Umrah Diminta Untuk Mendo`akan Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 26 Oktober 2022 14:07WIB
Sekda Nuryakin menyerahan sarung dan mukena secara simbolis kepada jamaah umroh

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin selaku Ketua Umum LPTQ Prov. Kalteng melepas sebanyak 27 Jamaah Umrah hasil dari undian doorprize MTQH yang diselenggarakan pada tanggal 22-29 Juli 2022 lalu. 

Keberangkatan jamaah umrah ini didukung Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota se-Kalteng bersama PT. Raihan Ayla Tour dan Travel Tahun 2022 M / 1444 H, di Terminal Keberangkatan Bandara Tjilik Riwut, Rabu (26/10/2022).

Pelepasan juga dihadiri Kakanwil Kemenag Prov. Kalteng H. Noor Fahmi beserta pengurus LPTQ Kalteng.

Adapun Ketua rombongan ialah Ustadz Ghifari sekaligus pimpinan PT. Raihan Ayla Tour dan Travel.

Nuryakin saat menyampaikan pesan dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, bahwa ini merupakan kebahagiaan bagi Gubernur bisa memberangkatkan para jamaah untuk menunaikan ibadah umrah yang sudah dinanti-nantikan dan dirindukan serta merupakan panggilan dari Nabi Ibrahim AS.

“Jadi para jamaah umrah yang berangkat ini termasuk yang beruntung. Tolong kepercayaan ini dijaga, dalam artian jaga kekompakan, kesehatan, tata tertib ketika umrah. Kemarin sudah diajarkan bagaimana manasik, mana yang wajib dan yang sunnah, ini yang harus diperhatikan agar nanti membawa keberkahan. Saya juga ingin berpesan, tolong doakan kami yang ada di Kalteng, khususnya Pemerintah Provinsi supaya kami bisa bekerja lebih baik untuk mengangkat Kalteng. Sehingga program Gubernur yaitu Kalteng Makin BERKAH bisa kita wujudkan,” ucap Nuryakin.

Nuryakin berharap, untuk kedepannya kegiatan syiar-syiar agama Islam melalui MTQ, dan peringatan-peringatan keagamaan lainnya betul-betul dimaknai, dan bisa memberikan tiket pencerahan kejiwaan kepada kita. “Diharapkan, para jamaah umrah sekembalinya dari ibadah umrah tentunya perilaku dan etika menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…