Jangan Pakai Calo Ketika Urus Dokumen Kependudukan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 8 Maret 2022 10:39WIB
Bupati Seruyan Yulhaidir

Bupati Seruyan, Yulhaidir mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak menggunakan jasa calo saat mengurus dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Seruyan.

“Mengurus administrasi kependudukan masyarakat diharapkan jangan melalui atau menggunakan jasa calo dan silahkan datang sendiri ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” katanya, Senin.

Pengurusan semua dokumen kependudukan mulai dari pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan seluruh dokumen lainnya dilakukan secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Menurut Yulhaidir, Pemerintah Kabupaten Seruyan terus berkomitmen mendorong seluruh pelayanan dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan prosedur sebagai wujud komitmen membangun zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Untuk mewujudkan hal ini Dinas Dukcapil Seruyan komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, memberikan pelayanan secara transparan dan menghindari hal yang dapat merugikan masyarakat,” katanya lagi.

Kemudian apabila masyarakat tidak dapat datang langsung mengurus sendiri dokumen kependudukan diminta agar dapat memanfaatkan pelayanan secara online yang telah disediakan.

“Silahkan menghubungi nomor layanan yang telah disediakan dan sekali lagi diingatkan agar tidak menggunakan jasa calon untuk mengurus  dokumen kependudukan,” pintanya.

Yulhaidir mengajak masyarakat dapat mewujudkan Disdukcapil Seruyan menjadi wilayah Bebas Korupsi  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani serta pelayanan cepat, tepat dan prosedur. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…