Jelang Ramadan 1445 H, Pengawasan Produk Olahan Frozen Food Harus Diperketat

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Jumat, 23 Februari 2024 14:56WIB
Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Absiah

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Absiah meminta kepada pihak terkait seperti Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) untuk meningkatkan pengawasan terhadap produk olahan frozen food Jelang Ramadan mendatang.

Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kualitas produk makanan yang beredar di pasaran, mengingat tingginya permintaan konsumen saat menjelang Ramadan.

“Oleh sebab itu, perlunya aspek keamanan pangan yang terjamin untuk menjaga kesehatan masyarakat, terutama dalam memilih produk makanan selama bulan puasa,” kata Absiah, Kamis (22/2/2024).

Selain itu, ia juga menekankan kepada distributor dan konsumen untuk lebih memperhatikan label dan kemasan produk olahan frozen food yang mereka beli.

“Hal ini penting untuk memastikan bahwa produk tersebut telah terdaftar dan memiliki label yang sesuai dengan standar keamanan pangan yang ditetapkan oleh otoritas terkait,” ucapnya.

Sementara itu, Plh BBPOM di Palangka Raya, Wahyuri menyebutkan, pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan dan melakukan inspeksi secara lebih intensif terhadap produsen dan distributor produk olahan frozen food.

“Harapan kami dengan langkah ini dapat memberikan jaminan kepada masyarakat akan keamanan dan kualitas produk makanan yang mereka konsumsi selama bulan suci Ramadan,” ucap Wahyuri.  ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…