Kabupaten Lamandau Sukses Raih WTP ke-9

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 15 Mei 2022 18:04WIB
Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 dari Ketua BPK RI Perwakilan Kalteng, Agus Priyono.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2021 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalteng, Jumat (13/5/2022).

Kabupaten Lamandau berhasil kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng yang kesembilan kalinya secara berturut-turut.

Pemkab Lamandau berhasil mempertahankan kualitas tata kelola keuangan daerah meski di tengah situasi pandemi Covid-19 yang membuat Pemeritah Kabupaten melakukan refocusing anggaran. Bupati turut menyampaikan perasaan bersyukur atas kembali diraihnya WTP ke 9 kali ini, dimana hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas seluruh pihak, termasuk petunjuk dan bimbingan dari BPK RI.

 “Terima kasih kepada seluruh jajaran dan perangkat daerah yang telah berupaya keras mempertahankan status opini WTP, semoga ke depannya tetap dijaga dan terus berprogres ke arah yang lebih baik,” ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan jika hasil pencapaian ini merupakan bentuk transparansi kepada masyarakat, bahwa tata kelola keuangan yang baik tentunya akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dengan output-outcome program pembangunan yang jelas. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Sugianto Sabran Bagikan Sembako Gratis di Kabupaten Kotawaringin Timur

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran buka Pasar Murah di enam titik lokasi secara bersamaan secara virtual dari…