Kabupaten Pulang Pisau Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 13 Desember 2022 08:10WIB
Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menerima penghargaan dari Kemenkumham RI

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri kegiatan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-74 tahun 2022 dengan tema “Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju” di Golden Ballroom the Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin (12/12/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta, Kabag hukum Setda Pulang Pisau, Uhing, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Presiden Rapublik Indonesia K.H. Maruf Amin didampingi oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly serta staf ahli Presiden beserta jajaran.

Yasonna Laoly mengatakan pemerintah melalui Kemenkumham tetap berkomitmen melaksanakan berbagai program pemajuan HAM. Dukungan terhadap pelaksanaan penghormatan, penegakan, pemenuhan, perlindungan, dan pemajuan HAM yang dilakukan oleh institusi pemerintah baik di pusat maupun di daerah, tetap menjadi prioritas.

Sebagai informasi, pada peringatan Hari HAM Sedunia 2022, beberapa penghargaan akan diberikan oleh Kemenkumham sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan di bidang pemajuan hak asasi manusia. Adapun penghargaan tersebut akan diberikan kepada Enam Menteri dan Pimpinan Tinggi Lembaga Negara, 12 Gubernur, 177 Bupati/Wali Kota, 10 Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, serta 10 unit kepala Unit Pelaksana Teknis.

Dalam kegiatan itu pula Kabupaten Pulang Pisau menerima penghargaan dengan Kategori Pelayanan Publik Berbasis HAM Tingkat Pemerintah Daerah.

Bupati Pulang Pisau menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Kabupaten Pulang Pisau, pencapaian tersebut merupakan bentuk hasil kerjasama dan kekompakan dari semua pihak terkait.

“Pemenuhan Pelayanan Publik oleh Pemerintah harus didukung sepenuhnya karena bagian dari program kemajuan HAM di mana seluruh jajaran pemerintah harus hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta hasil yang dicapai ini merupakan bentuk kerjasama dan kekompakan stakeholder yang ada di Kabupaten Pulang Pisau,” kata Bupati. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…