Kajati Resmikan Rumah Restorative Justice Kejari Kapuas

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 19 September 2022 17:07WIB
Kejati Kalteng Pathor Rahman SH,MH melakukan potong pantan dalam kunjungannya di Kejari Kapuas.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Pathor Rahman SH,MH meresmikan Rumah Restorative Justice dan Balai Rehabilitasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, di Aula Kejari Jalan A Yani, Kuala Kapuas, Senin (19/9/2022).

Restorative Justice adalah penyelesaian perkara tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku/korban, dan pihak terkait lainnya untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil, dengan menekankan pemulihan kembali pada keadaan semula. Bukan pembalasan.

Keberadaan Rumah Restorative Justice Kejaksaan Negeri Kapuas diharapkan dapat memberikan pelayanan hukum yang optimal dengan menekankan  rasa keadilan bagi masyarakat Kapuas.

“Saya berharap, adanya Rumah Restorative Justice dan Balai Rehabilitasi ini, rekan-rekan di Kejari Negeri Kapuas dapat memberikan pelayanan hukum yang lebih optimal, sehingga dapat menciptakan kepuasan berdasarkan rasa berkeadilan bagi masyarakat Kapuas. Terlebih dapat kembali memulihkan dan kepercayaan masyarakat terhadap para aparat   hukum  dalam memberikan pelayanan penegakan hukum  yang selama  dianggap tumpul ke atas dan tajam ke bawah,” kata Kajati Pathor Rahman SH,MH.

Dalam kesempatan itu Kajati juga berharap kepada Kapolres, Dandim dan para aparat hukum lainnya dapat memberikan pengawasan dengan adanya Rumah Restorative Justice dan Balai Rehabilitasi Kejari Kapuas ini, sehingga tidak salah manfaatkan. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…