Kalteng Kembali Dipercayakan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Championships Tahun 2023

Reporter :
Editor :
Selasa, 7 Maret 2023 18:46WIB
Wagub Kalteng Edy Pratowo menyaksikan penandatangan kerja sama pelaksanaan Kejuaraan Dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Championships 2023 di Palangka Raya

Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali dipercaya jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Championships Tahun 2023.

UCI Mountain Bike Eliminator World Championships akan dilaksanakan di Palangka Raya pada tanggal 15 Oktober 2023

Hal tersebut terungkap pada penandatanganan kerjasama MoU UCI Mountain Bike antara CEO City Mountain Bike (MTB) dengan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) dalam rangka penyelenggaraan kegiatan UCI Mountain Bike Eliminator World Championships 2023, di Aula Eka Hapakat Lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Senin (6/3/2023).

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo memberi apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada CEO City MTB Kristop Bruyneel yang sudah melaksanakan kegiatan serupa ini di tahun 2022 yang lalu.

“Banyak hal yang kita dapatkan dari penyelenggaraan di tahun lalu, kita bisa memperkenalkan adat budaya, selain memang ajang ini sekaligus untuk mempertemukan anak bangsa dari seluruh dunia, tidak ada perbedaan baik suku, agama dan sebagainya tetapi kita juga bisa memperkenalkan budaya daerah kita dengan keeksotisan, keunikan yang dimiliki Kalteng, disamping itu yang lebih utama kita juga bisa membangkitkan pemulihan ekonomi melalui kegiatan UKM/UMKM kita” kata Edy.

Dari kesiapannya Pemprov. Kalteng melalui anggaran APBD 2023 sudah menyiapkan untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan ini melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. “Kalau di tahun yang lalu karena awal kegiatan pasti masih banyak kekurangan, kita harapkan melalui tahun 2023 ini kegiatannya bisa lebih kita perbaiki dan disempurnakan. Hal ini seiring dengan apa yang disampaikan oleh bapak presiden terkait dengan kegiatan-kegiatan olahraga apalagi yang sifatnya nasional dan bahkan mendunia, agar jauh-jauh hari dipersiapkan sehingga promosinya juga bisa dilakukan dengan baik” imbuhnya.

Ia menyebutkan, kejuaraan Mountain Bike Champion dunia kali ini, pesertanya dimungkinkan akan bertambah karena akan diliput oleh 100 lebih televisi yang menyiarkan secara langsung, “event lalu kita pernah melaksanakan, begitu antusiasnya warga masyarakat yang menyaksikan, saya kira ini bagian dari kesempatan Kalteng untuk sekali lagi memperkenalkan turnamen atau kejuaraan sepeda gunung ini sekaligus  memperkenalkan apa yang menjadi manifestasi yang kita miliki di Kalteng ini yaitu terkait dengan adat budaya, eksotis, keunikan dan sebagainya, yang nantinya akan berdampak pada sisi ekonomi karena UMKM bisa tumbuh’ tutup Edy.

CEO MTB Kristop Bruyneel mengungkapkan rasa senangnya berada di Palangka Raya pada momen penandatanganan kontrak besar untuk pertama kalinya dalam sejarah, karena UCI World Championship akan diadakan di Indonesia pada tanggal 15 Oktober 2023, di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah dan akan disiarkan secara LIVE di seluruh dunia.

“Palangka Raya akan kedatangan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia untuk memperebutkan gelar dunia, yaitu gelar kehormatan tertinggi musim ini dalam bersepeda, dan saya juga berharap atlet dari Indonesia dapat mewujudkan hasil yang luar biasa dari UCI World Championship” ucapnya.

Pada kesempatan ini Kristop juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, karena Kalimantan Tengah bersedia menjadi tempat penyelengaraan UCI World Championship. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…