Kapolda Tutup Latihan Bintara Remaja Ditsamapta

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 20 September 2022 17:27WIB
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menutup latihan Bintara Remaja Ditsamapta Polda Kalteng

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menutup pelatihan peningkatan kemampuan (Latkampuan) Bintara Remaja Ditsamapta Polda Kalteng di Bukit Cinta, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Selasa (20/9/2022). 

Kapolda Kalteng menyampaikan apresiasi kepada perwira dan instruktur baik dari Satbrimob maupun Ditsamapta, yang telah memberikan ilmu dan kemampuannya kepada peserta pelatihan. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan personel Polri yang tangguh dan selalu siap melayani masyarakat.

‘’Dengan adanya latihan ini menjadi langkah yang baik untuk mencetak personel Polri yang profesional, terlatih dan mahir dalam menjalankan tugas kedepannya,” harap Kapolda.

Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menyampaikan, latihan tersebut dilaksanakan selama 14 hari dan diikuti 79 Bintara remaja (Baja) Ditsamapta, yang terdiri dari 73 polisi laki-laki (Polki) dan 6 polisi wanita (Polwan).

“Adapun bentuk pelatihan yang diberikan, di antaranya SOP penjagaan, pengawalan, patroli, raimas, penanganan perkelahian kelompok dan perorangan, serta patroli Kamtibmas dan Jungle warfare atau kemampuan bertahan di hutan,” ujarnya.

“Semoga dengan dilaksanakannya latihan ini dapat memaksimalkan pelaksanaan tugas Polri khususnya dalam menjaga kamtibmas di Bumi Tambun Bungai,” kata Eko. *** 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…