Kapolres Bersama Bupati Barut Tanam Sawit Perdana di Desa Bukit Sawit

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 1 Maret 2022 18:28WIB
Kapolres Barito Utara dan Bupati disela penanaman perdana di Bukit Sawit.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P., bersama Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dan para pejabat di lingkungan Pemda Barito Utara menghadiri acara Penanaman Perdana Kelapa Sawit di Desa Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Selasa (01/03/2022) siang.

Penanaman Kelapa Sawit atau Peremajaan Kelapa Sawit tersebut dilakukan dikarenakan sawit sudah tidak produktif, sehingga perlu peremajaan atau tanam ulang.

Setelah melakukan penanaman sawit perdana, Kapolres Barito Utara menyarankan petani untuk melakukan pola tumpang sari di lahan yang digarap agar petani tetap mendapatkan nilai ekonomi dari komoditi lain yang ditanam sembari menunggu kelapa sawitnya produktif.

“Sambil menunggu kebun sawitnya produktif, silakan lakukan pola tumpang sari di lahan yang dilakukan replanting, misalnya ditanami padi, Jagung, singkong atau tanaman lainnya yang bisa ditumpangsari sebelum tanaman kelapa sawitnya produktif atau sudah siap panen,” tutur orang nomor satu di Polres Barito Utara ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…