Kapolres Kobar: Jangan Tutup Mata untuk Hal Kemanusiaan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 5 Maret 2022 16:32WIB
Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono berdialog dengan keluarga tahanan di ruang bezuk tahanan Polres Kobar.

Ada yang terlihat yang berbeda disituasi ruang besuk tahanan Polres Kotawaringin Barat (Kobar), dimana Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H, S.I.K, M.Si, memberikan fasilitas prima kepada salah satu tahanannya.

Adapun fasilitas khusus tersebut adalah permintaan restu rujuk kembali dengan Suami dan Istri dari Anak Amat Jagam titipan Polsek P. Lada Polres Korawaringin (SPP).

“Tadi pagi ada salah satu keluarga tahanan kita, tepatnya anak kandung dari tahanan atas nama Amat Jagam yang ingin rujuk kembali dengan suaminya dan meminta restu. Mengingat ini merupakan hal kemanusiaan dan menyangkut Nurani maka kami ijinkan namun tetap sesai dengan (SOP) besuk tahanan yang berlaku,” beber Kapolres.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, pihaknya memberikan ijin dan tetap dalam pengawasan ketat serta berlangsung di ruang besuk rutan Polres kobar, Sabtu (5/3/2022) pagi.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini, pihaknya tidak pernah menutup mata untuk hal bersifat positif seperti ini.

“Kasat tahti saya imbau apabila ada hal mendesak seperti ini krmbali agar selalu sedia dan tidak dipersulit serta permudah prosesnya karena meskipun tahanan juga memiliki hak yang sama,” imbau lulusan Akpol tahun 2002 ini. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…