Kapolres Kobar Tinjau Gudang Penyimpanan Vaksin

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 24 Februari 2022 10:00WIB
Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono tinjau gudang penyimpanan vaksin Dinkes Kobar.

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) ) AKBP Bayu Wicaksono, SH., SIK., M.Si beserta PJU melakukan peninjauan dan pengecekan gudang penyimpanan vaksin Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Kobar,  digudang penyimpanan Vaksin Dinkes, Rabu (23/2/2022) sore.

“Pelaksanaan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan penyimpanan vaksin Covid-19 yang akan disimpan di dalam ruangan yang telah disiapkan Dinas Kesehatan Kab. Kobar, dan memastikan personel pengamanan benar-benar melakukan pengamanan di sana,” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres meninjau langsung terkait kesiapan sarana dan prasarana gudang, pengecekan Alat refrigerator / penyimpanan vaksin, pengecekan CCTV agar vaksin didalam gudang Farmasi dapat terjaga dengan baik.

Terkait penyimpanan vaksin covid-19 ini, diharapkan dilakukan pengamanan dan pengawalan dengan sebaik-baiknya, Polres Kobar bersama unsur TNI siap dalam pelaksanaan pengamanan di setiap gudang penyimpanan Farmasi yang berada diwilayah Kabupaten Kobar.

“Tentunya setelah dilakukan koordinasi dengan dinas kesehatan untuk kebutuhan personil yang melakukan pengawalan. Intinya, kami siap kapan pun bila dibutuhkan untuk membantu kegiatan Pengamanan dan pengawalannya,” jelasnya.

”Untuk angka vaksinasi dari hari kehari saat ini masih mengalami penurunan, sementara kita sudah buka layanan booster kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya harap Dinkes selalu bekerja sama dengan Polres Kobar mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat,” ucapnya lagi.

Selain itu, masih tingginya angka penularan Covid – 19 saat ini dengan varian virus yang beragam, harus dibarengi dengan laju vaksinasi guna menghambat hal itu.

Kapolres berharap, kedepannya Kabupaten Kobar  dapat menjadi zona hijau dan bebas Covid – 19. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Menteri LHK RI Siti Nurbaya Bakar Resmikan Pusat Informasi Standar dan IPTEK Gambut

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya Bakar meresmikan Pusat Informasi Standar dan…