Kasiapsiagaan Hadapi Banjir, Polsek Dusun Utara Patroli Titik Rawan dan Beri Imbauan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 2 April 2023 13:47WIB
Petugas dari Polsek Dusun Utara mengarahkan dan mengawasi pengendara melewati kawasan yang terendam air

Sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi datangnya banjir, Polsek Dusun Utara (Dusut), Polres Barito Selatan (Barsel), melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan kepada warga, Sabtu (1/4/2023) pagi.

Kapolsek Iptu Z. Hutagalung, S.H., bersama personel melaksanakan patroli serta penyisiran dititik rawan banjir maupun lokasi jalan yang berpotensi menyebabkan bahaya.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Iptu Hutagalung mengatakan, kegiatan patroli bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dan banjir kiriman dari hulu Sungai Barito.

“Dalam giat patroli ini kami lakukan penyisiran dan memasang tanda bahaya pada titik-titik tertentu. Serta tidak lupa juga kami memberikan imbauan kepada warga agar senantiasa waspada dan tetap menjaga keselamatan diri maupun barang berharga,” beber Kapolsek

Ia menambahkan, setiap tahunnya saat musim hujan wilayah dataran rendah di bantaran Sungai Barito termasuk Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara memang menjadi langganan banjir.

“Namun dengan upaya pencegahan yang sudah dilakukan, kami berharap masyarakat dapat segera melakukan langkah cepat dan tepat agar dampak terburuk akibat banjir bisa diminimalisir,” tandasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

RAZAK Jalani Fit and Profer Test di DPD Partai Gerindra Kalteng

Bakal Calon Gubernur (Bacalon) Kalimantan Tengah, Ir H Abdul Razak menjalani Fit and Proper Test…