Kasus Pemukulan Oknum Guru Pada Siswa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 4 Juni 2022 15:32WIB
Tangkapan video pemukulan siswa oleh guru di sebuah sekolah di Pangkalan Bun, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalteng, Ahmad Syaifudi secara langsung mendatangi sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tempat terjadinya peristiwa pemukulan yang dilakukan oleh oknum guru kepada siswanya, seperti yang terlihat dalam video yang viral beberapa hari lalu.

Menurut Ahmad Syaifudi, ia juga telah bertemu dengan oknum guru yang melakukan pemukulan, 4 anak yang dipukul serta seorang anak yang merekam peristiwa tersebut menggunakan ponsel.

“Selain saya, pertemuan ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas DP3KBP2A Kobar serta Pekerja Sosial (Peksos) Kobar. Intinya dalam pertemuan tadi semua pihak menginginkan agar masalah ini bisa diselesaikan secara tuntas dengan cara kekeluargaan dan saling memaafkan,” kata Ahmad Syaifudi.

Masih menurut Ahmad Syaifudi, pihak-pihak yang terlibat masalah tersebut juga bakal menghadap Polres Kobar sesuai permintaan pemanggilan pada pihak yang terlibat masalah itu.

“Rencananya mereka bakal datang ke Mapolres Kobar usai melaksanakan salat Jumat yaitu siswa yang menjadi korban pemukulan didampingi orang tua masing-masing, bersama 2 guru yang ada dalam video tersebut didampingi kepala sekolah serta perwakilan Dinas DP3KBP2A dan Peksos,” jelas Ahmad Syaifudi.

Dia melanjutkan, Disdik Provinsi Kalteng yang membina guru dan tenaga kependidikan SMA, SMK dan SLB sudah melakukan pemeriksaan, pembinaan, evaluasi kepada oknum guru tersebut serta guru lainnya.

“Tujuannya agar peristiwa seperti ini tidak atau kejadian lainnya yang tidak sesuai kebiasaan baik di sekolah, tidak terulang lagi. Semoga penyelesaian yang ditempuh secara kekeluargaan dapat terwujud dan saling memahami,” demikian Ahmad Syaifudi. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

38 Warga Palangka Raya Terjaring Razia Penindakan Pelanggaran Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya menggelar razia yustisi untuk…