Kawasan Jalan Jawa dan Bangka Dibuatkan Saluran Drainase Baru

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 7 Juli 2022 10:27WIB
Alat berat untuk pembuatan drainase baru di Jalan Jawa dan Bangka Palangka Raya.

Kawasan Jalan Jawa dan Jalan Bangka bakal ditata lebih rapi dari sekarang. Saat ini tim gabungan sedang menata kawasan ini.

Sebuah excavator dari Dinas PUPR Kota Palangka Raya sedang menggali saluran drainase baru di dua lokasi jalan yang sebelumnya digunakan berjualan para pedagang.

Proses penataan kawasan Pasar Besar ini terus dikawal Camat Pahandut, Berlianto bersama tim gabungan dari SOPD teknis, termasuk dari TNI Polri.

Berlianto menuturkan hingga Rabu (6/7/2022) kawasan Jalan Jawa dan Bangka sudah terlihat tertib. Jalur lalu lintas terlihat lancar dan normal dari aktivitas PKL.

“Kedua ruas ini akan terus dijaga dan dipantau oleh tim gabungan sampai proses penataan kawasan selesai dan semua PKL berjualan di dalam blok,” sebut Berlianto, Kamis pagi.

Berlianto menambahkan dalam proses pembuatan saluran drainase baru ini juga dibantu oleh tim gabungan. Bahkan tim Rescue Damkar juga ikut membersihkan sampah yang menyumbat drainase dan menguras lumpur agar saluran drainase bisa lancar.

“Pembersihan drainase dan pembuatan parit baru di pasar tradisonal Pasar Besar ini agar air bisa mengalir guna mencegah banjir. Kami ucapkan tim Fairid-Umi Siaga 112 yang terus mengawal kegiatan ini,” tandasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…