Kebersihan Objek Wisata Teluk Sebongkok Harus Dijaga

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 13 Februari 2022 20:52WIB
Wakil Bupati Seruyan Iswanti berada di objek wisata Teluk Sebongkok.

Wakil Bupati Seruyan, Iswanti mengingatkan sekaligus meminta kepada pihak Desa Sembuluh I, tetap menjaga kebersihan di sekitar wisata Teluk Sebongkok, sebagai upaya meningkatkan pengunjung atau wisatawan.

“Kebersihan tempat wisata itu sangat penting. Biasanya hal yang dilihat para pengunjung itu ya kebersihannya, selain dari keindahan tempat tersebut,” kata Iswanti di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, jika dilihat dari keindahannya dengan pemandangan danau yang luas serta pepohonan sangat rimbun, menjadi nilai tersendiri dari wisata tersebut hanya saja yang harus diperhatikan itu yakni kebersihan tempatnya dari sampah-sampah.

“Kalau bisa untuk membersihkan tempat tersebut, adakan kerja bakti yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat, karena hal ini memang harus dilakukan,” harap dia.

Apalagi wisata tersebut merupakan danau terbesar di Kalimantan dengan luasan kurang lebih  7.832,5 hektar dan memiliki panjang sekitar 35,68 kilometer serta memiliki berbagai potensi di dalamnya, sehingga hal tersebut sangat tepat sebagai destinasi wisata unggulan yang dimiliki Bumi Gawi Hantantiring.

Iswanti pun menyampaikan, apabila tempat wisata ini bisa dikelola dengan baik tentunya akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat di desa tersebut, karena apabila banyak orang yang berkunjung tentunya para pelaku usaha sekitar wisata juga akan dengan otomatis terbantu.

Selain itu, hal tersebut juga akan mampu mendongkrak pendapatan asli desa (PAD) yang mana dengan sumber tersebut dapat menciptakan program yang merujuk pada kesejahteraan masyarakat setempat.

“Pastinya, kalau wisata itu berkembang dan banyak diminati usaha-usaha masyarakat akan terbantu terlebih lagi desa tersebut juga produk-produk unggulan yang dapat dijual,” ungkapnya.

Dia mengharapkan agar keasrian wisata tersebut harus tetap dijaga terlebih dukungan dari masyarakat desa tersebut, sehingga destinasi wisata yang dimiliki itu dapat memberikan hal yang positif bagi masyarakat. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…