Ketua DPRD Seruyan Ingatkan Program Pembangunan Harus Punya Manfaat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 24 April 2022 06:21WIB
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengingatkan kepada pemerintah daerah agar setiap pembangunan yang diprogramkan harus bermanfaat bagi masyarakat.

Dikatakan, pihaknya di lembaga legislatif Seruyan terus mengingatkan pemerintah hal demikian guna anggaran yang dibelanjakan tidak terbuang sia-sia.

“Hal ini selalu kami sampaikan pada rapat-rapat penting bersama eksekutif misalnya pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kami minta agar setiap program pembangunan itu benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya, Minggu, (24/4/2022).

Lebih lanjut disarankannya, pemerintah hendaknya menganggarkan untuk pembangunan yang berorientasi pada misalnya peningkatan Infrastruktur seperti jalan negara, jalan penghubung antar desa, tempat wisata, jembatan penghubung dan pembenahan jalan dalam kota, kecamatan sampai dengan desa.

Demikian juga, kegiatan yang berhubungan dengan masalah pendidikan, kesehatan, peningkatan pertanian dan perikanan serta pelayanan publik yang baik dan sehat.

“Ini yang terus kami dorong kepada pemerintah daerah, karena bagaimanapun uang dari anggaran tersebut berasal dari rakyat dan hendaknya peruntukannya juga untuk rakyat,” kata Eko. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…